18
Jan
10

Hal-Hal yang harus diperhatikan ketika berpidato :)

Hal-hal yang harus diperhatikan saat memberikan pidato :

-Penampilan : Saat pertama kita masuk ke dalam panggung untuk membacakan pidato kita, ada baiknya kita menjaga kerapian, kesegaran, keindahan penampilan kita agar setiap orang suka melihat kita dan menjadi semangat melihat kita. Dan hal yang paling harus dilakukan adalah saat kita tersenyum dengan tulus pada penonton ketika kita memasuki panggung.
-Isi Pidato : Isi pidato harus di siapkan terlebih dahulu sebelum kita tampil, perhatikan susunan2nya, jgn terlalu pendek, jangan terlalu panjang, jangan terlalu keluar topik juga.
-Vokal : Vokal saat kita memberikan pidato adalah hal yang paling harus diperhatikan juga dalam hal ini, karena kita membawa suasana dengan vokal kita juga, jangan terlalu pelan, karena akan menyebabkan penonton bosan dan tidak semangat, jangan seolah-olah ingin khusyuk tapi ternyata tidak pada tempatnya, berpidatolah dengan suara semangat, tegas, lantang karena akan membawa penonton menjadi semakin semangat juga!! 😀
-Mimik wajah : Mimik wajah juga hal yang penting, coba saja kalau kita memasang wajah terlalu serius dan tegang, pasti penonton juga akan merasa tegang, sebaliknya, pasanglah wajah yang cerah, wajah tersenyum, ramah, tegas, mengesankan, dan membuat perhatian semua orang tertarik kepada anda.

Yang terpenting dari semua itu adalah latihan, kalau kita merasa diri kita sudah siap pada saat kita maju, dan merasa diri kita bisa dan benar tanpa latihan itu adalah hal yang salah, karena dengan begitu karena kita tidak terlatih, maka saat di depan, apa yang ada di hati dan apa yang kita lakukan belum tentu sesuai, karena itu perlu latihan untuk menyesuaikan hati dan apa yang kita lakukan. Perbanyaklah minta pendapat orang sejujur2nya, jika ada orang yang bilang anda bagus, padahal anda masih merasa ada yang kurang, katakan lagi pada orang itu untuk bicara sejujurnya, bisa saja orang yang memeberikan komentar bagus pada anda itu hanya ingin menyenangkan diri anda, bilang saja pada orang itu, jika orang itu tidak berkata jujur, berarti dia ingin menghancurkan acara anda dengan banyaknya kesalahan anda. Kita juga bisa berlatih di depan cermin untuk melatih mimik yang bagus, melatih suara atau vokal kita. Saat kita membuat pidato, pastikan sudah tersusun dengan baik, chek berulang kali untuk menemukan apa yang anda rasa kurang pas, keluar topik, terlalu panjang, terlalu pendek, dan lain-lain. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan pidato-pidato orang lain yang jauh lebih bagus dan lebih senior dari pada kita, karena mereka bisa menjadi pelajaran untuk anda agar menjadi lebih baik. Ingat bahwa kita harus mempelajarinya, tapi perlu diingat juga, bahwa kita harus mengambil yang baik, membuang yang buruk, dan lakukan yang lebih baik lagi.

1 Hal lagi yang perlu diingat ketika mempelajarinya adalah :
-Buat rencana
-Kerjakan
-Periksa kembali, dan di edit jika ada yang kurang,
-Lalu, Hasilkan

LAKUKAN YANG TERBAIK DAN SEMAKSIMAL MUNGKIN!! JANGAN MENGECEWAKAN ORANG LAIN KARENA PIDATO ANDA.
Jika kita sudah melakukan yang terbaik, sudah pasti akan membawa DAMPAK YANG TIDAK KALAH BAIK PADA KITA! 😀


0 Responses to “Hal-Hal yang harus diperhatikan ketika berpidato :)”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


January 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Annyeong Haseo

Chafani imnida yorobeun, annyeong haseo~
you can call me Cha to make it short :)
I'm just a childish person with a simple mind, simple style, simple life and cute personality *don't puke at me please* lol

Thank you for visit my blog
comment more often and make a good relationship with me, yeah, i mean, to be a friend with me, Ok? ;D

Sorry for my poor english, i hope it will not make you confuse

Welcome to my blog, welcome to my world, feel free and enjoy... :)

About Me :)

Chafani
XX Y.O
I'm a Moeslim forever

- Korean addict
- Korean addict
- Korean addict
- Artlicious
- Fashionholic *yeah.. even though i'm not a fashionble one* ;D
- Love daydreaming about many beautiful thing in this world
- A selfish person is my bad side =,=
- The one that love (Tea, Coffee, Cappucino, Milk, Moccha, Chocolate) very much <3

Stalker ::

Yahoo! Messenger ^^