Archive for January, 2010

22
Jan
10

It’s You (chap 4)

Title : It’s You (chap 4)
Author : Chafani
Rating : PG +13
Genre : Romance
Main Casts : Kim Shin Ae, Kim Ki Bum, Choi Shin Woo, Lee Jin Ki.
Other Cast : Choi Sena, Jung Yun Ah
Theme Song : f(X) – (Step By Me, You’re my destiny), Luna ft Krystal – Hard But Easy, Shinhwa – Isn’t it beautiful, SHINee (Jojo, YOU, The Named I Love)

“Ting Tong~” bel rumah Shin Ae berbunyi, namun tidak ada seorang pun yang merespon, orang itu akhirnya menekan bel sekali lagi. “Ting tong ting tong ting tong ting tong”

“Iyaaaaaaaaa!!!!! tunggu sebentarrr!! sabaaar!” Shin Ae berteriak dari dalam, dia sedikit kesal dengan orang yang menekan bel rumahnya berkali-kali. ‘Huh?! siapa sih siang-siang begini mencet bel berkali-kali, berisik !!!’ gerutunya dalam hati. Shin Ae pun menarik knop pintunya. Di lihatnya seorang cowok tinggi dan putih dengan alis tebal. Ya! siapa lagi kalau bukan Jinki.

“Jinki ah?”
“Annyeong,” nada sapaan Jinki tidak jauh berbeda seperti kemarin, dingin.
“Ah..annyeong juga, kenapa kau mendadak kemari?”
“Eomma mu ada?”
“Tidak ada, dia sedang pergi, ada apa memangnya? tiba-tiba menanyakan eommaku?”
“Ah, tidak ada apa-apa, aku hanya ingin membawamu ke suatu tempat, ada sesuatu yang harus kutunjukkan kepadamu, jadi cepatlah ganti baju,”
“Ne, baiklah,” Shin Ae menurut dan langsung bergegas menuju kamarnya di lantai atas. Hanya beberapa menit berlangsung Shin Ae sudah siap dengan kaos merah yang ia kenakan, serta celana Jeans kesayangannya, tidak lupa ia mengikat rambutnya juga mengenakan kacamata. “Kita mau kemana?” tanya Shin Ae penasaran.
“Huh~ dandananmu biasa sekali,” protes Jinki
“Haishhh…, biasanya juga kalau aku pergi denganmu dandananku seperti ini, lalu kita mau ke mana sekarang??”
“Nanti juga kau akan tahu, ayo cepat, nanti kita terlambat,” Jinki menarik tangan Shin Ae.
“A…, ahh~ tunggu sebentar,” Shin Ae cepat-cepat menutup dan mengunci pintunya, lalu menaruh kuncinya di bawah sebuah pot bunga, kemudian kembali mengikuti Jinki keluar dari gerbang rumahnya. Continue reading ‘It’s You (chap 4)’

Advertisements
18
Jan
10

Hal-Hal yang harus diperhatikan ketika berpidato :)

Hal-hal yang harus diperhatikan saat memberikan pidato :

-Penampilan : Saat pertama kita masuk ke dalam panggung untuk membacakan pidato kita, ada baiknya kita menjaga kerapian, kesegaran, keindahan penampilan kita agar setiap orang suka melihat kita dan menjadi semangat melihat kita. Dan hal yang paling harus dilakukan adalah saat kita tersenyum dengan tulus pada penonton ketika kita memasuki panggung.
-Isi Pidato : Isi pidato harus di siapkan terlebih dahulu sebelum kita tampil, perhatikan susunan2nya, jgn terlalu pendek, jangan terlalu panjang, jangan terlalu keluar topik juga.
-Vokal : Vokal saat kita memberikan pidato adalah hal yang paling harus diperhatikan juga dalam hal ini, karena kita membawa suasana dengan vokal kita juga, jangan terlalu pelan, karena akan menyebabkan penonton bosan dan tidak semangat, jangan seolah-olah ingin khusyuk tapi ternyata tidak pada tempatnya, berpidatolah dengan suara semangat, tegas, lantang karena akan membawa penonton menjadi semakin semangat juga!! ๐Ÿ˜€
-Mimik wajah : Mimik wajah juga hal yang penting, coba saja kalau kita memasang wajah terlalu serius dan tegang, pasti penonton juga akan merasa tegang, sebaliknya, pasanglah wajah yang cerah, wajah tersenyum, ramah, tegas, mengesankan, dan membuat perhatian semua orang tertarik kepada anda.

Yang terpenting dari semua itu adalah latihan, kalau kita merasa diri kita sudah siap pada saat kita maju, dan merasa diri kita bisa dan benar tanpa latihan itu adalah hal yang salah, karena dengan begitu karena kita tidak terlatih, maka saat di depan, apa yang ada di hati dan apa yang kita lakukan belum tentu sesuai, karena itu perlu latihan untuk menyesuaikan hati dan apa yang kita lakukan. Perbanyaklah minta pendapat orang sejujur2nya, jika ada orang yang bilang anda bagus, padahal anda masih merasa ada yang kurang, katakan lagi pada orang itu untuk bicara sejujurnya, bisa saja orang yang memeberikan komentar bagus pada anda itu hanya ingin menyenangkan diri anda, bilang saja pada orang itu, jika orang itu tidak berkata jujur, berarti dia ingin menghancurkan acara anda dengan banyaknya kesalahan anda. Kita juga bisa berlatih di depan cermin untuk melatih mimik yang bagus, melatih suara atau vokal kita. Saat kita membuat pidato, pastikan sudah tersusun dengan baik, chek berulang kali untuk menemukan apa yang anda rasa kurang pas, keluar topik, terlalu panjang, terlalu pendek, dan lain-lain. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan pidato-pidato orang lain yang jauh lebih bagus dan lebih senior dari pada kita, karena mereka bisa menjadi pelajaran untuk anda agar menjadi lebih baik. Ingat bahwa kita harus mempelajarinya, tapi perlu diingat juga, bahwa kita harus mengambil yang baik, membuang yang buruk, dan lakukan yang lebih baik lagi.

1 Hal lagi yang perlu diingat ketika mempelajarinya adalah :
-Buat rencana
-Kerjakan
-Periksa kembali, dan di edit jika ada yang kurang,
-Lalu, Hasilkan

LAKUKAN YANG TERBAIK DAN SEMAKSIMAL MUNGKIN!! JANGAN MENGECEWAKAN ORANG LAIN KARENA PIDATO ANDA.
Jika kita sudah melakukan yang terbaik, sudah pasti akan membawa DAMPAK YANG TIDAK KALAH BAIK PADA KITA! ๐Ÿ˜€

17
Jan
10

Rules Bertamu :)

Akhir-akhir ini, bahkan hari-hari sebelumnya, gw ngerasa ada yang gak beres ama diri gw setiap bertamu ke rumah org, gw gak bisa jaga sopan santun, n jadinya gw terkesan kayak org yg ancur2an~ heboh sendiri, macem2 lahh~
Karena hal itu, gw takut bgt kalo udah d cap buruk ama org, alhasil kalo udah di cap buruk, pertemanan bakal makin jauh, komunikasi juga jadi gak lancar, pada jaim2an, n yang ada malah saling bikin prasangka2 buruk lagi~

Karena itu, gw bikin rules bertamu bwt gw sendiri, terutama rules ini berasal dari pengalaman pribadi gw yg memalukan gra2 sampe di tertawain org, ato ampe d tegur ama orang, terutama orang tua gw. N Gw bener2 harus inget rules ini, biar gw gak jdi org yg di benci karena tingkah laku gw, gak enk kan kalo kita di benci org?? ๐Ÿ˜€

And then~Ini rulesnya ๐Ÿ˜€
Adab Bertamu ke rumah orang :

-Datang mengucapkan salam
-Usahakan membawa oleh-oleh untuk keluarga orang yang kita kunjungi.
-Tidak boleh masuk dulu sebelum di persilahkan
-Saat dipersilahkan duduk, duduklah dengan rapi
-Jagalah kesopanan
-Yakinlah jika saat itu anda diterima oleh mereka
-Jika ada makanan berupa nasi dan lauk pauk yang di sajikan oleh mereka untuk dimakan oleh tamunya, usahakan kita jangan makan dulu, karena kita bisa di anggap rakus, kelaparan, ke rumah mereka hanya untuk makan~ padahal niat kita gak kayak gitu. Jangan kendalikan diri dengan hawa nafsu, tapi kendalikan hawa nafsu dengan diri kita.
-Berhati-hatilah jika kita berbicara dengan tuan rumah, jika ada salah bicara, nanti terkesannya tidak akan enak pada tuan rumah.
-Jangan terlalu menganggap rumah sang tuan rumah itu sebagai rumah sendiri, tetaplah jaga sopan santun.
-Jangan buat malu keluarga anda dengan sikap anda.
-Jangan terlalu cepat pulang, jangan terlalu lama juga berdiam di sana.
-Ketika pulang memakai sepatu, pakailah sepatu anda dengan benar di saat itu juga, dan di tempat itu juga, jika kita memakai sepatu hanya dengan memasukkan kaki, lalu membetulkannya ketika kita jalan, maka, nanti sang tuan rumah akan berpikiran bahwa kita terburu-buru, atau tidak betah di rumahnya~ padahal tidak sama sekali.
-Pokoknya jaga SIKAP!! PERBAIKI!! Hormati sang tuan rumah, jika kamu juga ingin dihormati sang tamu yang datang ke rumahmu ๐Ÿ™‚

FINISH~ XD

07
Jan
10

Pelajaran Berharga

Hari ini gw banyak bgt dapet pelajaran berharga, terutama dari guru TIK gw sendiri, kalo misalnya kita mau mencapai sesuatu yang sudah kita targetkan, kita harus menarget yang lebih tinggi lagi, agar lebih mudah buat mencapai target yg lebih rendah dari itu, dan target itu akan membuat kita lebih giat untuk mencapai target yang lebih tinggi. Gw suka cara guru TIK gw itu menyampaikan suatu hal, semuanya dapat diterima oleh gw dan bisa dimengerti bagaimana hal itu bakal bekerja dalam kehidupan kita. Otomatis, kali ini gw punya sebuah target buat membuat fan fiction, n gw harus kelarin secepat itu juga, dan gw harus bisa menargetkan yang lebih tinggi dari pada menyelesaikan karya gw itu sehingga gw punya kecendrungan buat bisa menyelesaikan karya gw dengan mudah~
Yaaa~ HWAITING!! XDD




January 2010
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Annyeong Haseo

Chafani imnida yorobeun, annyeong haseo~
you can call me Cha to make it short :)
I'm just a childish person with a simple mind, simple style, simple life and cute personality *don't puke at me please* lol

Thank you for visit my blog
comment more often and make a good relationship with me, yeah, i mean, to be a friend with me, Ok? ;D

Sorry for my poor english, i hope it will not make you confuse

Welcome to my blog, welcome to my world, feel free and enjoy... :)

About Me :)

Chafani
XX Y.O
I'm a Moeslim forever

- Korean addict
- Korean addict
- Korean addict
- Artlicious
- Fashionholic *yeah.. even though i'm not a fashionble one* ;D
- Love daydreaming about many beautiful thing in this world
- A selfish person is my bad side =,=
- The one that love (Tea, Coffee, Cappucino, Milk, Moccha, Chocolate) very much <3

Stalker ::

Yahoo! Messenger ^^